Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

Cara Mengetahui Themes Website Orang Lain

 

Cara Mengetahui Themes Website orang Lain
Cara Mengetahui Themes Website orang Lain-  Tutorial yang saya paparkan kali ini adalah khusus untuk pengguna wordpress.  Terkadang ketika kita sedang blog walking, kita menemukan sebuah blog atau website yang membuat kita sangat terpesona, dan ingin memiliki template seperti itu. Template atau dalam wordpress disebut themes adalah tampilan lay out sebuah blog atau website. Nah kali ini anda akan mengetahui bagaimana cara mudah memiliki template indah seperti yang anda idamkan itu.


Anda cukup melihat disebelah kiri bawah jenis themesnya, sebab disana selalu tersaji nama pengarangnya. Setelah anda melihatnya, anda cukup mencarinya dan memakainya.

Tapi bagaimana jika tidak ada tulisan pada footer? karena sebagian bloger menghilangkan tulisan pada footer mereka yang juga secara tidak langsung menghilangkan link provider themesnya dengan berbagai alasan misalnya biar ga banyak link keluar atau masalah estetika aza? Jangan kuatir Anda tetap bisa melihat dan mengetahui nama themes yang digunakan pada blog tersebut.

Caranya cukup mudah, saya akan menunjukkannya pada anda, dan anda sama sekali tidak  perlu membutuhkan keahlian koding untuk melakukannya.

Pertama, buka blog yang ingin Anda ketahui nama themesnya, kemudian lihat halaman sourcenya dengan cara ketik ctrl+u 

Setelah itu ctrl+f  kemudian ketik wp-content/themes/ di area find. Dan tara...!nama themes yang Anda cari muncul.

Click aja http://www.namadomain.org/wp-content/themes/namathemes/style.css nanti disitu akan muncul nama dan link provider thema tersebut. Setelah ketemu cari di google atau kunjungi link providernya tersebut setelah itu download sepuasnya.

Akan menyenangkan jika themes teresbut free namun kita hanya bisa kecewa jika melihat ternyata themes tersbut premium alias berbayar, wah sebaiknya mulai gigit jari. hehe..

Jangan lupa komentnya ya guys...!!

Cara Mengetahui Themes Website orang Lain

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.