Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

Blog Niche atau Umum ?

 

Blog Niche atau Umum ? -      Ketika pertama kali saya belajar lebih dalam mengenai  bisnis online, apa yang saya pelajari dari para pendahulu-pendahulu saya di dunia internet marketing adalah 'jika anda ingin membuat blog yang baik, buatlah yang spesifik atau niche. Jangan yang umum".


Alasannya adalah karena blog niche lebih berkelas daripada blog yang umum. Umum maksudnya disini adalah bercampur-campur. Demikianlah sekian lama saya mempertahankan blog ini dengan jenis spesifik.

Namun satu yang mengganjal dikepala saya selama ini adalah, justru saya lebih suka membuka blog orang lain, daripada blog sendiri. Ya, entah sudah berapa lama saya tidak pernah membuka blog ini, sebab saya sibuk membaca artikel-artikel di blog orang lain.

Terlebih lagi dengan boomingnya portal online saat ini. Dimana setiap artikel mereka dipenuhi coment-coment fresh dan baru, yang tentu saja membuat page rank mereka menjadi sangat tinggi.  Ini berbanding terbalik dengan blog saya, yang kaku.

Karena itulah saya sedang berfikir-fikir untuk membuat blog saya ini menjadi blog umum, tentunya dengan memasukkan juga artikel-artikel yang tidak berhubungan dengan dunia internet. Tentu ini akan memperbaiki penyakit blog saya, yaitu "miskin akan comment".

Bagaimana menurut anda, jika punya pengalaman yang sama, mohon dibagikan ya....!!

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.