Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

Bagaimana Cara Meletakkan Iklan Diatas Kotak Komentar

 

Bagaimana Cara Meletakkan Iklan Diatas Kotak Komentar
Bagaimana Cara Meletakkan Iklan Diatas Kotak Komentar-  Sebenarnya masalah peletakkan iklan yang baik dan benar adalah tergantung masing-masing individu, artinya masalah selera.  Namun sebagai IM Guru, saya coba berikan sedikit anda masukan, yah bisa anda terima, bisa tidak diterima.
Begini, berhentilah menekan pengunjung blog anda dengan iklan yang berseliweran disana-sini.  Sering sekali saya lihat para blogger sangat bernafsu untuk mendapatkan clik dari pengunjungnya, dengan meletakkan iklan disana sini, di header, dibawah header, dipertengahan posting, dan lainnya sebagainya.
Itu adalah sifat tamak yang sia-sia, sebab pada kenyataannya walaupun sudah dibuat begitu, tetap saja iklan mereka tidak diklik. Jadi berikanlah pengunjung kebebasan untuk mengclik atau tidak iklan anda.  Toh walaupun anda meletakkannya diseluruh area postingan anda, mereka takkan tertipu, sebab para blogger bukanlah orang-orang yang bodoh.

Mungkin anda berkata, 'lha.. kalau tidak dibuat begitu, bagaimana dong saya akan mendapatkan clik mereka?'.

Jawabannya, kalau mereka memang tertarik pada iklan anda, mereka akan mengcliknya, dimanapun areanya anda meletakkan iklan itu.  Saya biasanya lebih suka meletakkan iklan dibawah postingan, artinya saya membiarkan pengunjung untuk menikmati hidangan artikel yang saya sediakan tanpa terganggu sedikitpun oleh iklan.  
Dan setelah mereka selesai membaca, mereka bebas memilih apakah akan mengclik iklan saya atau menutupnya, itu terserah mereka, yang penting mereka telah puas mendapatkan jamuan saya tanpa terganggu iklan, dan lain kali mereka akan berkunjung lagi sebagai bukti respek mereka, terhadap blog yang telah memperlakukan mereka dengan hormat.

So jika anda berniat ingin mengikuti saya, meletakkan iklan anda dibawah atau diatas kotak komentar, begini caranya.

1. Iklan anda harus diparse terlebih dahulu, jadi silahkan masuk ke sini
    Lalu anda copy pastekan iklan anda pada kotak yang disediakan, kemudian tekan 'Convert'.
    Setelah itu silahkan anda copy iklan yang telah diparse tadi.

2. Seperti biasa, masuk kepengaturan template anda,
    Edit HTML, jangan lupa centang 'Expand TemplateWidget'
    Cari kode <p><data:blogCommentMessage/></p>

    Tekan control F, untuk mempermudah pencarian.

    Perhatikan...!!  Anda akan menemukan kode seperti diatas 3 - 4 buah atau lebih.
    Jadi cari dan letakkan pada kode nomor 2


3. Setelah ketemu, silahkan letakkan kode iklan yang telah diparse tadi, seperti dibawah ini

<p>Kode iklan anda letakkan disini<data:blogCommentMessage/></p>

Kemudian save. Oke...!!

Sekian dulu tutorial dari saya, kita akan bertemu kembali diartikel yang pastinya lebih keren. Dan tolong jangan lupa kasi komentarnya ya...!!!

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.