Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

Introducing To Forex Bagi Pemula

 

Introducing To Forex Bagi Pemula
Introducing To Forex Bagi Pemula-  Adalah sebuah ketinggalan besar jika anda masih belum mengenal Forex itu. Sebagai blogger saya yakin anda sudah sering melihat iklan forex bertebaran dimana-mana, bahkan mungkin juga difacebook, namun anda mengacuhkannya begitu saja dan tidak mau tau atau setidaknya berkenalan dulu dengan yang namanya forex itu.  Namun tahukah anda, orang yang berkecimpung dibidang forex menganggap bisnis online seperti adsense dan jualan ebook adalah sampah dan recehan. Karena itulah saya ingin mengajak anda berkenalan dengan Forex ini.


Apakah Forex itu ?

Sebenarnya saya bingung harus memulai dari mana, tapi akan saya coba menjelaskan dari hal yang umumnya dulu. Secara generalisir, forex berarti perdagangan saham dibursa efek. Ini adalah sebuah pasar, namun bukan pasar tradisional seperti yang ada didalam benak anda, tempat berjualan salak dan rujak, bukan.  Tapi ini adalah pasar mata uang ataupun saham.

Jika seorang trader melihat tulisan saya ini, saya kira saya akan diprotes abis dan dicap tidak tau apa-apa.  Namun bukan salah saya jika saya mengeneralisirkan pengertiannya seperti itu, mengapa?

Karena yang melulu kita lihat bertebaran diinternet dan dijejaring sosial adalah Forex, bukan yang lain. Jadi sudah pasti untuk menyederhanakan pandangan umum, akan dikatakan seperti itu.

Sebenarnya bursa ini terbagi 2, yaitu : Index dan Forex.

Nah, anda pasti tidak pernah melihat iklan index diinternet atau facebook kan..!!  Karena itu makanya saya bilang, pengertiannya sudah digeneralisir.

Index berarti seputar saham dalam negeri, sementara Forex berarti luar negeri atau global.

Jika anda bermain di Index, berarti yang anda beli adalah saham-saham perusahaan didalam negeri, baik BUMN maupun swasta, semisal Mandiri Tbk, Pertamina, dll.

Mungkin anda tau sendiri, bahwa yang namanya bursa efek berarti adalah mengenai grafik.  Sementara pergerakan grafik hanya 2, yaitu naik dan turun.  Nah tugas anda adalah memilih apakah grafik itu akan naik atau turun.

Jika grafik naik, berarti posisi kita adalah "jual", dan jika posisi grafik turun, berarti posisi yang harus kita pilih adalah "beli",  simple nya begitu...!

Namun anda jangan sepele dulu, karena kelihatan simple begitu, karena faktanya jutaan orang kaya telah bangkrut karena kalah dalam bursa efek atau perdagangan saham ini.

Btw saya akan menyebut ini secara general saja, berhubung kita membahas mengenai forex, dan semua iklan-iklan yang bertebaran adalah mengenai forex, maka saya akan menyebut ini forex saja.

Anda bisa menganalisa apakah grafik itu akan turun atau naik, dengan melakukan analisa indikator.  Indikator yang bisa mempengaruhi naik atau turunnya grafik itu adalah issue yang berkaitan dengan ekonomi.  Misalnya bencana alam, itu berkaitan dengan ekonomi juga artinya, daya beli masyarakat akan sulit. Perang, kenaikan harga BBM ataupun listrik, dll. Semua itu mempengaruhi laju turun naik grafik forex ini.

Nah itu dulu perkenalan kita mengenai forex ini, semoga anda mendapatkan sedikit gambaran darinya.


Introducing To Forex Bagi Pemula

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.