Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogspot

 

Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogspot
Bagaimana cara membuat blog di blogspot-  Sudah bisa dipastikan jika anda mencari tutorial ini, berarti anda adalah seorang newbie atau pendatang baru didunia internet blogger, jadi karena itu saya ucapkan Selamat Datang, dan selamat bergabung, pacu terus semangat anda untuk menimba ilmu internet dari tutorial-tutorial yang iBlogle berikan. Untuk memulainya, perlu kiranya anda ketahui 2 jenis situs di Internet, yaitu Website dan Blog. 


Website hampir sama dengan blog, hanya saja bedanya, website itu statis, artinya anda hanya akan menampilkan satu halaman utama dibagian depan, dengan bahasa-bahasa baku dan resmi. Sementara blog itu selalu uptodate atau dinamis, anda bisa mengclip-clip artikel anda dengan Read More. Kedepan kami akan memberikan tutorial mengenai 'Bagaimana cara membuat efek tulisan dengan css text shadow', yang tentunya akan membuat website atau blog anda menjadi kelihatan lebih keren.
Sejak bloggger di luncurkan pada tahun 1999, blog mengubah bentuk web, dimana mempengaruhi politik , mengguncang jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan orang lain.

Meskipun banyak program yang disediakan di internet untuk blogging namun kali ini sesuai dengan judul artikel saya ingin mencoba berbagi bagaimana cara membuat blog pertama kali di blogger .

Mempersiapkan Blog untuk pertama kali.

Catatan: di bawah ini langkah-langkah memnuat blog di blogger dengan menggunakan bahasa indonesia.bagi anda yang browsernya masih berbahasa inggris (asing) dan ingin merubahnya kebahasa indonesia ! Pilih penganturan bahasa dan ganti menjadi bahasa indonesia ( dibagian kanan bawah pada browser anda Lihat gambar di bawah pada nomer 2 yang di beri tanda panah merah no 2)

1. Dalam rangka untuk membuat blog gratis pada layanan blogging Google hosting, Anda akan perlu memiliki account pada blogger.com .

2. Untuk membuat akun Google baru, pergi ke http://www.blogger.com .setelah itu cari tombol Sign up (daftar) yang ada di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini( diberi tanda panah merah no 1).

Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogspot


Kemudian anda akan menemui, form pendaftaran seperti ini


Cara Membuat Blog di Blogspot


Cara Membuat Blog di Blogspot

3. Isi kotak form diatas 

* Dua kolom nama : isi dengan nama anda
* pada kolom nama pengguna : masukan nama sesuai yang anda inginkan dan akan menjadi email Gmail kamu
* masukan sebuah pasword : isiakan kanta kunci (minimal 8 karakter, (bisa huruf bisa angka)
* ketikan ulang sandi : masukan lagi pasword yang telah kamu masukan sama dengan yang di atas
* Pada kolom Gender : pilih jenis kelaminkamu.
* pada kolom Ponsel : Masukan no Hp kamu.
* Pada kolom alamat email anda saat ini : anda bisa mengisinya jika sudah memiliki atau mengosongkanya jika belum punya.
* Di bawah tulissan Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot Ada kotak kecil anda bisa mencentangnya untuk verifikasi lewat Hpatau membiarkanya kosong.Dan isi kotak kolom dibawahnya dengan tulisan diatasnya (untuk verifikasi langsung).
* Pilih lokasi anda.
* Dibawah kolom lokasi anda akan mendapati dua kotak kecil dan centang keduanya .

4. Setelah semua terisi klik Tombol tulisan langkah berikutnya (berwarna biru lihat gambar diatas no 3),dan akan muncul halaman berikutnya (Lihat gambar dibawah). 


Cara Membuat Blog di Blogspot







5. Klik Tombol bertuliskan langkah berikutnya (berwarna biru pada gambar diatas) maka akan muncul gambar seperti di bawah ini



Cara Membuat Blog di Blogspot

 6. Gambar diatas menunjukan bahwa anda sudah berhasil dan selesai mendaftar di blogger. Klik tombol biru diatas (Kembali ke blogger) untuk selanjutnya menuju kepembuatan blog.denagn mengkilik tombol tadi anda akan masuk ke halaman berikutnya lihat gambar di bawah ini


Cara Membuat Blog di Blogspot




7. Gambar diatas menunjukan bahwa anda telah terdaftar di blogger,selanjutnya klik Tombol Lanjutkan Ke blogger (gambar yang berwarna orange pada gambar diatas).dan akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat Blog di Blogspot

8.Klik tombol Blog baru (yang diberi tanda merah pd gambar diatas) untuk memulai membuat blog.dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot 

* Isi Kolom judul dengan Judul blog yang anda inginkan (no 1).
* Isi Kolom Alamat Sesuai dengan alamat blog yang anda inginkan (no 2 ).
* Pilih templete sesuai denagn yang anda inginkan.

9. Setelah terisi Klik tombol Buat Blog ( no 3 ) dan selesailah sudah langkah langkah membuat blog.

Oke selamat mencoba ya gan...!! good luck..!




    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.