Ikuti juga Channel kami di Youtube


ENGLISH       INDONESIA

3 Kerugian Jika Anda Tidak Membuat Read More di Blog

 

3 Kerugian Jika Anda Tidak Membuat Read More di Blog
3 Kerugian Jika Anda Tidak Membuat Read More di Blog-  Membuat read more atau baca selengkapnya diblog telah menjadi estetika penting untuk memperindah blog. Adalah sebuah kesalahan besar jika kita tidak membuat penggalan read more ataupun lihat selengkapnya pada setiap artikel kita, itu akan sangat merugikan kita.  Berikut adalah beberapa kerugian jika kita tidak membuat read more:



1. Postingan anda tidak akan mendapatkan komentar

Jika anda menampilkan artikel penuh pada halaman utama atau homepage anda, kotak komentar anda akan luput dari pandangan pengunjung.  Sebab kotak komentar itu hanya tampil pada url artikel.  Jika hal ini terjadi anda akan sulit mendapatkan page rank.  Sebab page rank itu datang dari seberapa banyak komentar yang diberikan pengunjung pada blog anda.


2. Blog anda akan kelihatan boros

Banyak saya temukan blog - blog yang lalai membuat read more pada homepage mereka, akibatnya selain mereka tidak mendapatkan injeksi koment, blog mereka juga menjadi kelihatan buruk dan tidak rapi.  Anda akan kelihatan seperti orang yang tidak peduli pada keindahan dan kerapian.

3. Halaman artikel anda akan sulit mendapat posisi digoogle

Berhubung orang tidak perlu mengklik link artikel untuk melahap habis tulisan anda, mereka hanya akan membacanya dari halaman homepage anda, artinya halaman artikel anda tidak akan populer digoogle, dan akan sulit mendapat tempat dalam persaingan posisi di google.

Orang sering bingung apakah pagerank blog sama dengan pagerank setiap artikelnya...??

Tentu saja tidak..!!  Jika anda memperhatikan info dari alat Seo, anda akan melihat bahwa pagerank 'homepage' anda akan berbeda dengan 'url artikel' anda.

Mungkin anda bertanya Apakah beda homepage dengan url itu?
 
Homepage itu misalnya adalah  http://www.iblogle.com
sedangkan url itu, misalnya adalah   http://www.iblogle.com/cara-membuat-blog.html

Oke, jadi anda sudah taukan apa bedanya homepage dengan url itu..!!

Nah perbedaan pagerank homepage dengan url itu adalah misalnya, page rank homepage anda adalah 2. Sementara pagerank artikel anda adalah 1. Jadi anda bisa lihat bahwa itu adalah berbeda.

Bahkan pagerank sesama artikel anda juga mungkin akan berbeda-beda, tergantung kepopuleran artikel anda. Misalnya url yang satu, karna populer mendapatkan pagerank 1, artikel anda yang lain mungkin karena tidak populer, hanya mendapat pagerank 0.  Ini semua adalah tergantung berapa banyak klik dan koment yang diinjeksikan pada url artikel anda.

Jadi karena itu, selalu sempatkan untuk membuat penggalan readmore ketika anda mengetik selesai mengetik artikel blog anda. Dengan cara memilih posisi mana yang akan anda penggal, lalu pilih 'Insert Jump Break', yang bergambar kertas terbelah diatas tempat penulisan artikel.

Namun jika anda merasa ini sangat merepotkan atau bahkan mungkin anda sering lalai melakukannya, anda bisa mencari alternativ dengan membuat 'Read More Otomatis', yang akan memenggal postingan anda secara otomatis dihomepage, sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot melakukannya. Clik link ini untuk mengetahui Bagaimana Cara Membuat Read More Otomatis di Blog.

Terimakasih telah membaca artikel ini, jangan lupa berikan tanggapan dan komentar anda, oke gan..!!



    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

Jika Anda mendapatkan sesuatu, silahkan berikan sedikit komentar. Terimakasih, semoga rejeki menyertai setiap langkah Anda.